Biar Keliatan Udah Mandi

hoalaaahhh gue heran dey sama ibu2 yang dengan tega mencemongi muka anaknya make bedak. Kalian pasti suka liat kan kalo sore2 anak2 bocah tuh kalo abis mandi pasti cemong2 gitu mukanya. *maw jadi apa kalian nak?*

Akhirnya gue mendapatkan beberapa jawaban dari sumber2 terpercaya;
QUESTION:
“bu, kenapa c anaknya dicemongin?”
ibu1: “biar keliatan kalo udah mandi!”
ibu2: “mumpung baru beli bedak!”
ibu3: “biar anak saya jadi putih!”

dan dari ketiga jawaban diatas yg gue akui kebenarannya adalah jawaban si ibu1. yaa setidaknya sedikit masuk akal. Tapi, apa iya untuk mengdeclare seorang anak udah mandi ataw belom dari seberapa banyak dia make bedak, atau seberapa cemong dia? ibu-ibu jaman sekarang memang sungguh-sungguh ajaib. Brarti laen kali kalo kalian blon mandi tapi maw keliatan kayak udah mandi, maen2 bedak aja yaa.

ngomong2 masalah “biar keliatan udah mandi”, gue punya kejadian kocak yang berlangsung dirumah gue sendiri. begini ceritanya suatu ketika, adik gue yang imut ituh disuruh nyokap untuk mandi. hmmm kalo gag salah wktu itu dia lagi sibuk2nya maen PS, dan bener2 ogah buat mandi. nyokap pun sampe musti berulang kali nyuruh2 ade gue biar dia mandi. Finally, ade gue hands up dan bergegas menuju kamar mandi. ga lebih dari satu menit dia udah keluar lagi dengan keadaan basah maksa* (mksdnya, yg basah hanya beberapa bagian tubuh).

nyokap: “udah mandi kamu?”
ade: “udah mah! barusan”
nyokap: “kok cepet banget?”
ade: (sibuk make baju sehabis mengeringkan badan)
nyokap: “gosok gigi ga?”
ade: “gosok mah!” (pandangan menuju ke arah tv tpt dia maen PS)
nyokap: “gosok badannya bener ga?”
ade: “iyaaa.aah!”
(nyokap pun percaya, ade gue kembali bermain PS dengan RIANG GEMBIRA)

beberapa saat kemudian giliran nyokap yang terlihat bergegas masuk kamar mandi sambil bawa2 handuk, ga sampe semenit dia keluar lagi.

nyokap: “ade!!!!!!!”
ade: (dari kamar gue!) “kenapa siy?”
nyokap: “kamu mandi pake sabun mana?”
ade: “sabun yg warna pink yang ada ditmpt sabun!”
nyokap: “boong ahh!” (masih sahut2an, nyokap dari kamarnya, ade gue dari kamar gue)
GUE: “emang kenapa c mah?”
nyokap: (dengan nada heran) “masa sabunnya masih kering de?”
(biar ga bgg, sbnernya ini nyokap ngmg ke gue, mskipun gue seorang kk tapi nyokap tetep manggil gue dgn sebutan “ade”)
GUE: (tertawa terbahak2)

INTINYA..ade gue tidak pintar dalam berbohong!. Strategi dia “biar keliatan udah mandi” tampak manjur diawal, tapi dia melakukan satu kesalahan fatal, DIA LUPA MEMBASAHI SABUN. ahhahahahah (payah lw de!). Akhirnya ade gue mandi untuk kedua kalinya dan yang kali ini sungguh2 mandi yang sesungguh2nya. ckckckckck (laen kali lebih dipersiapkan lagi ya drama nya)

*previously post in meidianakusuma.blogspot.com on Saturday, April 12, 2008*

Tagged

2 thoughts on “Biar Keliatan Udah Mandi

  1. andrasiregar says:

    biasanya sifat ade dan kk nya ga beda jauh.. bisa jadi kk nya juga jarang mandi.. meskipun mandi, itu juga pake aer doank..

  2. meidianakusuma says:

    @andra
    heyyyyy!! maksud mu apa kak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: