Malaaam Takbiraaann

huwahhhhhhhh sennaaangg nya ngeliat kembang apiiii, mau kecil, gede, pelan. ataupun keras, dari dulu tuh gue emang suka banget yg namanya kembang api. mumpung kmrn tuh malem takbiiran, jadi banyak banget kembang api disepanjang jalan raya (maksud gue yg maennya yg banyak). Gue tuh dari dulu suka banget ama bintang, trus kalo diliat2 kembang api ituh kan kayak bintang, ngeluarin cahaya makanya gue juga suka banget ama kembang api, bahkann gue juga suka ama buah belimbing gara2 kalo dibelah jadi bentuk bintang. Malahan gue juga suka ama sepatu converse gara2 ada lambang bintangnya lowh. hehehehe..

oke..okeh cukup ngomong bintangnya, sekarang kita maw ngebahas malem takbiran. di depok, biasanya malem takbiran diisi dengan takbir (ga usah dijelasin juga udah pada ngartii, hahaha) biasanya suka ada beberapa sekelompok anak muda yang bawa2 bedug pake gerobak terus diarak keliling komplek, biasanya yg mau menyalurkan bakat teriak2 mengikuti ajang ini dengan antusias. atau ada yg lagi kesel ama cowo nya? bisa juga tuh ikutan mukul2 bedug sekuat tenaga. hari ini gue buka puasa dirumah eyang di kebayoran baru, tujuan utamanya sih nganterin ketupat ke eyang. tapi berhubung udah sore, yahh jadinya buka puasa disituh deh. Gak pake ba-bi-bu abis adzan, makanan ala lebaran udah langsung disantap ama gue dan ade gue, sebenernya siy biar sekalian cepet2 pulang, hehehehe.. gue pengen ngeliat nuansa takbiran dijalanan kota jakarta (XL = Xtra Lebay). Dan bener juga, barang favorit gue (dibaca:kembang api) bertebaran disepanjang jalan, tapi disini lah KETEGANGAN DIMULAI, ada beberapa anak2 yg masang petasan dipinggir jalan ampe petasannya nyasar ke tengah jalan raya, ada lagi yg masang petasan dari sebuah bus (aduhh..addduh), DAN SATU LAGIH JANGAN NYETIR MOBIL SAMBIL ngeliatin kembang api atau petasan yg heboh di langit, KARENA BERAKIBAT FATAL.. hahahah *curhat* tadi bokap sempet praktekin soalnya

Gue : (sambil maju2in pala ampe ke dashboard) “adeeeee!! kembang apiii!!”
Ade : (majuin badan ampe ketempat rem tangan) “manaaaaaa?”
Gue : “ituhh!! liat yg bener pake mataaa!”
Ade : (dengan nada datar) “oh itu? itu mah biasa”
Gue : (dalam hati) ‘wq, ada2 aja nih ade gue!’
GUe : (sambil nunjuk2) “wahh yang itu keren bangett!”
Ade ama Bokap : “manaaaa?”
(yakk, gara2 akhirnya bokap penasarann juga,jadilahh keadaan oleng terhadap mobil gue, untungnya bokap gue udah jago dalam adegan ngeles-mengeles kayak bajaj, jadi hal2 seperti itu a piece of cake) padahaal gue deg2an hahahahhahahahah..

nyampe dirumahh gue seneng banget soalnya persediaan petasan gue masih ada beberapa, petasan banting misalnya; gue berhasil bikin ade gue lari2 gara2 gue lemparin petasaan (oke gue ngaku! gue juga sempet kabur2an dari ade gue gara2 ni petasan). abang gue juga ternyata ga pengen ketinggalan, dia ikutan perang petasan. ampe om uci (tetangga sebelah gue) keluar cuma pengan ngeliatin tiga warga penunggu sebelah rumahnya lagi asik maen petasan. dari mulai tutup kuping gara2 takut denger bunyi petasannya ampe nekat lempar petasan ke arah kaki atau baju (kerjaannya ade gue tuh) bikin bahaya ajaaah!!

tapi gue agak sedikit kecewa ama malem takbiran dirumah gue, tadi abis pulang dari rumah eyang kan gue ama abang gue balik lagi jalan2 keluar (heran gak sih kalian? gue malah jalan2 bukannya takbiran)
nah, pas pulangnya tuh kita ngelewatin masjid dideket rumah,

dengan antusias gue bilang ke abang gue
gue : “kecilin radionya, gue mao dengerin yg takbiran!”
(obil pun berjalan pelan etika melewati masjid)
tapi apa yang kami lihaaattt?
hanya kurang lebih 5 org didalam masjid, 1 org mukulin beduk dan 1 anak iseng2 bantuin mukul bedug
JEENGGGG JEEEETTT
gue ama abang gue speechless gitu.. apa iaaahh ini malam takbirann? kok sepi gini? gue jadi ngerasa bersalah gak takbirann, jadinya orang2 pada gak tau deh kualitas suara gue buat teriak2 seharusnya patut di diperbincangkan juga. insya allah tahun depan bisa lebih meriah lagii.

betewe, buat smwa yang ngerayain lebaran MEIDI mau ngucapin “HAPPY AIDIL FITRI 1429 H” mohon maaf lahir dan bathin n_n

*meidi*

Tagged , ,

2 thoughts on “Malaaam Takbiraaann

  1. Benazio says:

    wahaha mesjidnya dah kosong gitu dah pada mudik semuaaa! hoho .. wih dirumah gue, dirumahnya ahmad dhani tuh rame banget kembang apinya banyak abisss hahaa .. first visit anyway! nice blog!😀

  2. meidianakusuma says:

    @bena

    hahah iaah tuh sedih banget kan mesjidnya sepi..
    btw kok tau dirumahnya ahmad dani rame ama kembang API, oh iaahh BLOG lo rame bgd!! BANYAK photonya, dasar AUTIS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: