“ketika SI OREN nyaris punah”

“eh ada si OREN!”, hmm kalo yg pernah baca blog gue di BLOGSPOT pasti ngira ini nama kucing gue yang SUPER! RESE ituh, tapi yang kali ini bukan, bukan wortel ama jeruk juga. Oren disini adalah sebuah warna seragam yang biasa PAK POS pake, kenal Tukang POS kan? mungkin agak sedikit aneh, tapi gue ada prilaku sedikit berlebihan kalo ngeliat tukang POS, *seperti, teriak2 ke nyokap kalo ada tukang pos “mah ada pak pos!!” *dengan nada kayak ada orang yang namu kerumah gue trus nyariin nyokap gue gituh, heheh*, atau nggak manggil2 tukang pos buat nanyain ada surat buat rumah gue apa engga* ga ngerti deh itu kategori ngeFANS atau emang ga ada kerjaan – -” .

Yang pasti sedari dulu (jyahhh kayak TOMPI aja) gue emang suka banget kalo ngeliat tukang POS, menurut gue dia orang yang HEBAT! bayangkan, dia bukan siapa2, tapi hampir apal sebagian besar jalanan dan rumah2 di daerah tempat dia beroperasi *duh, dah kayak preman aja*. Mau ujan mau panas, surat2 yang masuk ke kantor pos kudu dia anterin, dari yang jaman dulu make sepeda, ampe sekarang make motor. Dulu di film kartun ROCKY RACKAT *bener ga tuh tulisannya?* ada episode dimana rocky kucing rakun ituh, bela2in nungguin tukang pos ampe hampir malam dan ujan2 demi nungguin surat yg dikirimin neneknya dari desa gituh, dan BELIEVE IT or NOT si pak pos dateng padahal udah aga2 malem gituh *ga mungkin itu kejadian disini kan?*

Dulu gue suka banget nerima surat soalnya gue suka ngumpulin PERANGKO, dan dengan pintar nya dulu pas masih kecil *gue yg masih imut* gue pernah ngirim surat pake perangko bekas, DAN HASILNYA tuh surat balik lagi kerumah gue. HHAHAHAHAHHAHA keren juga, kayaknya kalo mau terkesan rumah gue banyak yg ngirimin surat, cara lama ituh perlu dipikirkan kembali, hahahhaha >,<

Gue juga masih inget pas pemilihan walikota depok beberapa tahun lalu, waktu itu dengan PINTARnya gue komentar ke nyokap gue,

gue: “mah, tuh calon walikota siapa aja sih? aku ga tau!”
mamah: “itu tuh salah satunya mantan mentri gituh!”
gue: “hooo mentri!, mentri apa? aku kok ga tau”
(ini memang FAKTA, setelah tidak lagi menjadi anak SD gue jadi ga pernah apal ama mentri2 KABINET di INDONESIA, padahal waktu dulu di pelajaran IPS, gue harus ngapal loh ama yg kayak gituan)
mamah: “ahh ga tau lah ini de!”
gue: “knapa engga pak pos aja yg jadi calonnya mah?”
mamah:”loh kok pak pos?”
gue:”biar down to earth!”
mamah: “down to earth gimana?”
gue: “misalnya ada kebakaran di keluarahan baktijaya rt01 rw06, kalo orang lane mana tau tuh itu dimana, coba kalo pak pos. Dia bisa langsung mantau ke TKP, lengkap dengan motor ijonya”
mamah:”lahh?”
gue:”terus kalo ada surat2 dari masyarakat, bisa dia balesin satu2 langsung kerumah mereka biar bis atau aduan2 dari masyarakat! pak pos kan hebad banged tuh, MENGENAL DAERAHNYA dia dengan teramat sangat!”
mamah:”hmm.. terserah kamu aja deh!”

Masih jaman gak ya nulis surat pake pos lagi kalo sekarang?
sekarang sih udah ada email, atau sms buat ngasih berita dan sekarang udah dengan mudah transfer uang lewat bank tanpa nunggu lama pake wesel. Buat  titipan barang ajah orang2 lebih mili DHL, TIKI atau semacamnya ketimbang POS. huwaaaaa, takutnya someday pak pos bakalan PUNAH, Padahal itu kan kerjaan yg mulia banget, smoga PAK POS tidak PUNAH.. *pemikiran yg berlebihan”

HIDUP PAK POS!!

Tagged ,

2 thoughts on ““ketika SI OREN nyaris punah”

  1. galihpermadi says:

    hidup pak pos…

  2. Desy says:

    orang2 fedEx ato tiki gitu ga disebut pak pos ya mei?

    pak tiki ato pak fedex?
    hahhahahaa

Leave a Reply

