Belajar dari 2 orang bocah

tanggal 10 maret yang lalu, gue mendapatkan sebuah pelajaran berharga buat hidup gue🙂, bukan dari seorang yang tenar, bukan dari seorang yang sukses, bukan dari seorang yang berarti dalam hidup gue, tadi seorang bocah laki-laki yang setelah ini bakalan gue sebut “boy” dan seorang bocah perempuan yang akan gue sebut “girl” untuk mempermudah pemanggilan nama mereka *soalnya gue juga ga tau nama meraka siapa :P*

GINI NIH CERITANYA,
pas sore-sore gue mau pulang kantor *kan gy magang nih bos ceritanya hehehe*
gue naek sebuah angkot kecil berwarna merah bernomor 24, ehmm gue lupa jurusannya apa, pokoknya tiap hari gue naek tuh angkot seabis gue turun busway dukuhatas-pulogadung.

awalnyaaa biaasaaa *didendangin kayak lagunya JULIET*
lalu tiba2 ada dua bocah yang nyetop tu angkot sambil ngegenggam beberapa uang ribuan lembaran *kalo gag salah, gue ga begitu merhatiin tangan mereka soalnya*
terus saat angkot nya berhenti, si boy mempersilahkan si girl buat naek ke angkot duluan
*ziiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing*
PELAJARAN nomor 1

gak harus menjadi orang dewasa untuk belajar menghormati dan menghargai

PELAJARAN nomor 2

gak harus jadi dewasa untuk ngebuktiin bahwa seseorang itu bisa disebut “gentleman”

gila meenn, gue kaget banget pas tuh bocah, yang gue prediksi masih anak SD it bilang ke si girl

boy : “kamu naik duluan !”

ckckckckck, tuh bocah aja ngerti kalo musti “LADIES FIRST”

dalam keadaan masih terkagum2 sama si boy, gue terus merhatiin percakapan dua bocah ini *bukan nguping kok, cuma social networking, heheheh,
dan muka gue mulai berubah setelah percakapan berikut berlangsung,

boy : “eh entar mau turun dimana?”
girl : “ga tau!”
*lahh kok bisa ni bocah ga tau dia mau turun dimana :p*
boy : “di gangnya bang JOJO aja!”
*siapakah JOJO itu? tenang ga usah dipikirin, ga jadi soal QUIZ berhadiah kok! gue aja ga tau JOJO itu siapa*
girl : “ga mau ahh disitu kan ada rumah kosong!”
boy : “hahah, ia yaahh serem disitu”
girl : “iaa ada pocongnya gitu katanyaa!”(make nada nakut2in)
boy : “ho ohh, tau gue mah, pernah liat” (dengan nada sotoy!)

PELAJARAN nomor 3
ga semua anak kecil bagus jadi panutan, apalagi kalo udha ngomongin setan biasanya mereka lebih jago dan ngga mau kalah – -”

okeh..okeh..gue emang udah paling ga demen deh kalo ada orang yg ngomong2in makhluk gaib, ntah beneran atau cuma main gengsi2an, yang pasti saat itu maghrib2 ga lucu ajah kan kalo tiba-tiba eheemmm, itu lah pokoknya,
udah ah,
ciaooo

Tagged , , , ,

Leave a Reply

