Jog-Jakarta

Hari minggu lalu, gue dan keluarga berkesempatan menungunjungi jogja. Karena masih bertepatan dengan musibah merapi yang belum lama terjadi, JOGJA jadi beda banget, serba sepi dan masih banyak tempat wisata dan pertokoan yang tutupšŸ˜¦. Sebenernya liburan kali ini bener-bener jadi liburan pertama gue naik Pesawat, ahhahaha gue sama adik gue emang agak alergi sama pesawat, mungkin gara-gara sering ngelihat berita di TV kali yah, tentang pesawat jatuh, pesawat tergelincir, jadi agak ngilu-ngilu gimana gitu kalo lihat pesawat.

Tanggal 21 November sendiri merupakan hari pertama di bukanya Bandara Adi sucipto semenjak ditutup beberapa minggu gara-gara abu vulkanik Merapi. Gue naik Air Asia hari itu, pas sampe disana gue kebingungan soalnya terdengar kok ni Bandara rame banget ada yang Karokean gitu, ternyata bukan :p pas geu masuk ke terminal kedatangannya ada beberapa orang jogja yang tergabung dalam sebuah komunitas pariwisata gitu, yang nyanyi-nyanyi buat nyambut para penumpang yang dateng. Beberapa orang diberi mawar, gue dapet 2 tangkai hihihihi. Mereka bawa spanduk bertuliskan “Selamat datang di Jogja” , “Jogja Sudah Pulih” dan semacamnya.

Di wisata hari Pertama itu pula, kami sekeluarga sadar banget ada yang beda dari kota ini. SEPI, SEPI, dan SEPI, jalanan terlihat renggang banget, bahkan diwilayah Malioboro. Tapi alhamdulillah pada malam harinya Malioboro tetap ramai, jadi masih bisa “Berasa di JOgjA”. Liburan yang cuma 2 hari setengah itu juga blum bikin kami puas muter-muter jogja, selain masih banyak objek wisata yang masih tutup, tanggal 22 november juga bertepatan hari Senin, jadi banyak Museum yang tutup. *gyaaaaaa tersedu*

Jadi selama di jogja cuma berkesempatan ke Monumen Jogja Kembali (Monjali), Candi Ratu Boko, Candi Borobudur, Parangtritis, Desa wisata Kasongan, Keraton Jogja dan Malioboro ajahšŸ˜¦ . Semoga next time bisa ngabisin lebihĀ  banyak waktu dan bisa ke semua objek wisata yang belum pernah dikunjungi.

AYO KE JOGJA, JOGJA SUDAH PULIH

Relief di Monjali

Salah satu mural di jogja

 

 

Tagged ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: