14 Days Challenge #NestleFitnesse – Day 1

Kemarin sore, sempat ngintip ke timeline di Facebook dan kebetulan ada seorang teman yang baru saja nge-like Fanpage-nya Nestle Fitnesse dan langsung terpampang gambar ini

Nah jadi penasaran kan, apaan sih 14 Day Program, itu ngapain coba? sejauh yang aku tau sih Nestle Fitnesse ini kan cereal yang biasanya emang dimakan untuk sarapan. Dulu pernah beli sih, tapi cuma sekali hihihi soalnya makannya mau mau engga engga, seingetnya aja. Lalu saya baca info-info di page tersebut dan baru ngerti kalo nestle lagi mau bikin program ini, Diet sehat dengan mengganti sarapan dan salah satu makan utama (siang atau malam) dengan cereal bergizinya ini, ditambah konsumsi buah dan sayur yang teratur dan olahraga yang teratur. Lama program ini 14 hari, alias 2 minggu.

OK, wait sarapan pake cereal? Okelahh, Makan buah dan sayur? hmmm bisa diatur deh, kebetulan rumah dekat dengan toko buah, Nah OLAHRAGA teratur? ini sempat kepikiran dan ngebingungin sih awalnya, kemudian saya teringat hobby jalan kaki yang pernah saya bahas di postingan sebelum ini, well jalan kaki 2 – 3 km sehari bisa dikategorikan olahraga kan? tinggal dikombinasikan dengan bersepeda diakhir pekan atau sit up 30 kali setiap pagi. (olahraga itu doang sih yang biasanya masih sering dilakukan rutin)

Dan akhirnyaaaa, kemarin malam mampir ke supermarket untuk mencari cereal ini, awalnya mau beli yang original, namun out of stock dan akhirnya saya membeli Nestle Fitnesse & Fruit ini

Yeaaayyy Nestle Fitnesse

Day 1

Pagi tadi saya memutuskan untuk membuat bekal sendiri ke kantor, kebetulan semalam habis belanja beberapa bahan. Sambil rebus sayur ini itu untuk dijadikan salad, saya membuat sarapan sehat pagi ini : kurang lebih 50 gr Nestle Fitnesse dicampur dengan susu low fat, saking laparnya, sampe lupa difoto hahahahahahah + repot potong-potong sayur dan ngerebus sih.

Siangnya nasi merah dan bandeng presto + chicken nugget jadi santapan lezat di kantor, eh ada sayurnya kok satu kotak penuhhhhh salad buatan sendiri, isinya ada jagung, buncis, wortel, kacang merah dan makaroni plus thousand island dressing (makannya sambil senyum-senyum sendiri)

homemade salad by chef Meidi

homemade salad by chef Meidi

Malam, barusan baru aja menghabiskan 50 gr Nestle Fitnesse + susu low fat untuk kombinasi saya tambahkan potongan pisang cavendish yang ternyata makin ngebuat makan malam saya tambah enakkkk.

Lalu gimana dengan olahraga hari ini? Saya sudah berhasil jalan kaki 1 km di pagi hari dalam perjalanan ke kantor, kebetulan dari tempat turun bis hingga ke gedung kantor memang jauh (lumayan kan olahraga pagi-pagi) dan pulangnya juga menempuh kurang lebih 2 km dari ratu plaza – gunawarman.

untuk menambah semangat saya juga membuat SCORE CARD yang terdiri dari 14 Tabel dan masing-masing akan berisi informasi asupan makanan dan olahraga yang saya lakukan dari Day 1 – Day 14, plus ada info berat badan, lingkar paha, lingkar dada dan lingkar perut. Karena kadang berat badan tidak menurun tapi ternyata lingkar paha dan pinggang mengecil, jadi saya coba ukur aja deh.

Day 1 has finished, ayooo masih ada 13 hari lagi SEMANGAT🙂

Yuk ikutan 14 Days Challenge nya semakin ramai malah semakin semangat kan? ngga ada salahnya mengatur pola makan supaya lebih sehat🙂,

Karena SEHAT itu mahal dan SAKIT lebih mahal

Tagged , ,

One thought on “14 Days Challenge #NestleFitnesse – Day 1

  1. […] Yeaaayyyy 14 hari program Nestle Fitnesse selesai sudah, sebenarnya sih sudah official selesai per tanggal 3 Oktober lalu, baca awal dimulainya 14 day challenge gue disini […]

Leave a Reply

