14 Days Challenge COMPLETED

homemade salad by chef Meidi

Yeaaayyyy 14 hari program Nestle Fitnesse selesai sudah, sebenarnya sih sudah official selesai per tanggal 3 Oktober lalu, baca awal dimulainya 14 day challenge gue disini

Jadi 14 hari kemarin ngapain aja?

intinya merubah asupan makanan untuk sarapan dan makan siang/makan malam dengan semangkuk Nestle Fitnesse + susu low fat. (malah kadang cerealnya dijadiin cemilan heheheheh). Jadi selama 14 hari itu, sarapan pagi yang biasanya bubur atau nasi uduk diubah menjadi semangkuk cereal sehat Nestle Fitnesse + potongan buah segar, kadang buahnya ikutan dicemplungin kedalam cereal (biar ga bosen). Lalu satu lagi porsi cereal sebagai pengganti makan siang atau makan malam, gue sendiri selama 14 hari ini selalu makan malam yang diganti sama cereal  + susu, udah terdoktrin untuk makan siang pake nasi soalnya *hihihihi*.

Makan siangpun jadi lebih sehat, ada nasi, lauk, sayur dan buah. Kalo kehabisan buah, biasanya beli jus buah di kantor. Jalan kaki turun shuttle kantor ke rumah juga hampir rutin dilakukan, atau kadang pagi-pagi disempatkan sit up (ehmm kayaknya selama 2 minggu ini baru 2 kali sih) heheheh

Emang Nestle Fitnesse cukup buat sarapan?

Nah buat yang belum tau, Nestle Fitnesse ini ternyata mengandung Gandum Utuh, Rendah Lemak, Kalsium dan Serat. So pasti cukup untuk untuk asupan setara sarapan atau makan malam. Nah tinggal takaran persajinya aja nih yang diatur, jangan terlalu banyak juga gara-gara takut kelaparan, kan masih ada buah-buahan yang jadi makanan pendampingnya.

Ada juga nih saran yang dianjurkan, yang bisa kalian baca di webnya Nestle Fitnesse juga:

Untuk sarapan / makan malam:

Semangkuk Nestle Fitnesse 30 gr dengan susu skim 125 ml ditambah makanan pendamping, bisa sayur atau buah.

Semangkuk sarapan sehat Nestle Fitnesse

Lalu, gimana setelah program 14 harinya Nestle Fitnesse?

1. gue ngerasa pola makan lebih teratur *sumpaahh bener deh, jadi kebiasaan baik untuk bangun pagi, bikin bekal ke kantor, sarapan sehat, beli buah, minum susu, minum air putih*

homemade salad by chef Meidi

Jadi rajin bikin salad buat dibawa ke kantor

Camera 360

Sarapan dan makan malamnya diganti sama ini nih

2013-09-18 18.54.07

Jangan lupa makan buah juga

2. gue ngerasa olahraga jadi lebih rutin, *dari mulai lari-larian ngejar bus ke kantor #eh, jalan kaki sehabis pulang kantor kerumah, atau olahraga2 kecil sehabis bangun tidur seperti sit up*

3. baju kerja pas awal masuk kantor muat lagi, kalo secara timbangan sih berhasil turun 1,5 kg.*eh? hahahahah ini beneran, lumayan kan jadinya nambah jumlah baju yang bisa dipake kekantor*

4. teman-teman kantor banyak yang ketularan ikutan hidup sehat *menyebarkan virus positif kelingkungan kerja pastinya berdampak baik buat diri sendiri kan? jadi semangat bawa bekal ke kantor, semangat makan buah dan jus :)*

Super Thank you buat 14 days challengenya Nestle Fitnesse🙂,

Begitu selesai 14 hari, sarapan tetap diisi dengan susu atau teh plus buah-buahan segar atau jus buah. Makan siang tetap menu sehat rumahan dengan lauk dan sayur lengkap (biasanya cuma lauk aja), sebelum memulai program ini, gue tipikal yang kadang makan malam, kadang tidak. Jadi begitu selesaipun masih tetap ke rutinitas awal, kalo emang laper banget diusahain makan sedikit atau makan buah, kalo ga laper? yaa tinggal tidur cantik aja, hihihihihi

Semoga doyan hidup sehatnya ga cuma 14 hari kemarin dan euphoria di beberapa hari setelahnya aja, tapi bisa terus sampai nanti. Toh kalo makan sehat, badan sehat, kita sendiri juga kan yang untung🙂

Jangan lupa makan buah dan olahraga teratur

Yuk mulai hidup sehat🙂

Sumber gambar: Nestle Fitnesse Facebook Fanpage

Tagged , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: